CARA SERVICE TV LED SAMSUNG UA32N4001AK LAMPU INDIKATOR SAJA MENYALA

CARA SERVICE TV LED SAMSUNG UA32N4001AK LAMPU INDIKATOR SAJA MENYALA

servistvled.com Jumpa Lagi dengan saya admin servistvled.com kali ini saya akan sedikit berbagi tentang kerusakan tv led SAMSUNG dengan kerusakan tv menyala cuma indikator saja. bukan stanby tappi cuma indikator saja menyala sedangkan remot control tidak berfungsi dan tombol panelpun tidak berfungsi .bisa di katakan tv tidak bisa setar hanya melotot lampu indikatornya saja.

Sedikit saya ulas tv LED SAMSUNG UA32N4001AKA ini. termasuk model agak yterbaru karena sudah satu paket mainunit powersuply jadi satu unit. tentunya sangat simpel ya? dan sangat mudah untuk test poinya dalam kasus kerusakanya . karena sudah menjadi satu paket samamainunit bordnya. sedangkan untuk partya sendiri di pasaran cukup begitu banyak karena masih pergunakan ic driver pwm . yang banyak di pasaran yang jual. kalau rusak di bagian psu mudah untuk perbaiinya.

Dalam kasus kerusakan seperti ini kita sudah sering membahas ya di beberapa artikel sebelumnya. akan tetapi untuk kasus samsung led ini kita . akan membahas tentang kerusakan yang saya tangani yaitu tv led samsung dengan kerusakan. lampu led menyala dan tidak bisa setar.

CARA TEST POIN UNTUK MENGETAHUI KERUSAKANYA. LED SAMSUNG UA32N40001AKA.

Langkah pertama kita harus cek dulu beberapa teganagan yang di butuhklan oleh mainunit tersebut biasanya tegangan inti adalah 5volt atau bisa 12volt.kemudian akan di bagai beberapa tegangan dari mulai 1,7volt 3,3vol 5volt dan sebagainyakarena tanpa kita cek tegangan tersebut kita akan susah untuk memastikan apakah yang menyebabkan kerusakan tv led samsung UA32N40001AK ini dengan kerusakan lampu saja yang melotot. dan tidak bisa setar.

Baca Juga: seputar perbaikan tv sharp protek di sini

kerusakan seperti ini pernah saya ulas di tv led coocaa yang mana kerusakan tersebut pada ic chipshetya yang rusak. setelah penggantian tv berjan lagi dengan normal.
ic di tv coocaa menggunakan seri TZUM 59xx itu memang sering mengalami kerusakan di sebabkan panas overload karena pemakaian yang cuku lama. kalau tv kepengin awet saran saya di kasih hatsing dalam bodi ic tersebut. pasti umurnya akan bertahan lama.

TV LED SAMSUNG UA32N40001AK

Di dalam kasus tv led samsung ini adalah? setelah saya cek test poinya.keselurahanya teganagn normal semuanya. dan yang palaing penting sekali untuk bisa memastikan bahwa kerusakan di dalam ic eefromnya atau data eefromnya yang corup kita harus cek test point teganag yang masuk dalam eefrom tersebut 3,3volt. .dan ternyata benar sekalai tegangan masuk ke data pin eefrom ic tv led samsung ini . dengan normalan tentunya.

Setelah saya lepas eefromnya dan saya coba backup. datanya ternyata di alat tes plash saya terbaca bahwa ic tersebut saya buka datanya tidak sempurna alias eror. setelah penggantian ic spi tersebut dengan data yang lumayan gede juga yaitu 8mb. saya ganti dengan eefrom baru ternyata saya plash ulang lagi tv menyala ok kembali.
dengan normal.

untuk lebih jelasnya nanati saya taroh di bawah untuk video lengkapnya….

PENYEBAB TV LED SAMSUNG TIDAK BISA SETAR.

Setelah saya tanya pada user tv samsung tadi yang rusak. teryata penyebabnya katanya gara-gara pas menyala listrik padam dan hidup lagi sampai beberapa kali. dan tidak sempat mencabut colokan listriknya dan setelah di coba onkan lagi teryata tv sudah tidak bisa respon dan tidak bisa on lagi.
ini yang menyebabkan corup eefromya. dan spi eefrom juga ikut rusak.

Ok temanku semuanya itu tadi pengalaman hari ini mudah mudahan sedikit tulisan dan videonya bermanfaat. terimakasih.

https://youtu.be/oMnkqJvvk3Y

Gallery for CARA SERVICE TV LED SAMSUNG UA32N4001AK LAMPU INDIKATOR SAJA MENYALA

SERVICE TV LED LCD SEMART TV PLASMA
CARA SERVICE TV LED SAMSUNG UA32N4001AK LAMPU INDIKATOR SAJA MENYALA
CARA SERVICE TV LED SAMSUNG UA32N4001AK LAMPU INDIKATOR SAJA MENYALA
SERVICE TV LED LCD SEMART TV OLED TV PLASMA
cara service tv led samung indikator saja menyala
ANDITV LED

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *